News

Harvest City Optimistis Bisa Raup Penjualan Akhir Tahun

28 December 2017

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dwigunatama Rintisprima berhasil menyabet penghargaan Most Favoured Middle Class - Township Scale Housing Estate in Bekasi, Jawa Barat untuk pengembangan proyek Harvest City seluas 1.350 hektare di jalur Transyogi Cibubur – Cileungsi.

Penghargaan itu diperoleh dalam ajang Housing Estate Award 2017 yang digelar oleh Majalah Housing Estate pada 14 Desember 2017 lalu. Harvest City dinilai menjadi proyek kota mandiri paling favorit untuk segmen kelas menengah sehingga menjadi incaran para keluarga muda di Jabodetabek dalam mencari rumah idaman mereka.

Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim mengatakan penghargaan yang didapatkan dari Housing Estate award 2017 itu menunjukan pengakuan terhadap Harvest City yang terus dikembangkan menjadi kota mandiri yang lebih segar, lebih besar, lebih Indah, lebih nyaman

"Tentu konsumen properti terutama pembeli hunian akan makin mempercayai produk yang kami kembangkan. Kami berkomitmen untuk mencipatakan kawasan yang berkualitas dan ideal bagi warga Jabodetabek yang tengah mencari hunian," ujar Hendry dalam keterangan resminya, Kamis (21/12).

Sementara Joko Yuwono, Pemimpin Redaksi Majalah Housing Estate mengatakan, penghargaan sebagai Most Favoured Middle Class - Township Scale Housing Estate in Bekasi untuk Harvest City setelah dilakukan penilaian dengan berbagai kreteria oleh tim panel sehingga kemudian disimpulkan bahwa penghargaan itu sangat pantas diberikan kepada PT Dwigunatama Rintisprima selaku pengembangnya.

"Kami mengharapkan penghargaan ini bisa makin mendorong pengembang kawasan di Jabodetabek untuk lebih terpacu menciptakan proyek yang berkualitas yang selanjutnya akan disukai oleh konsumen tentunya. Harvest City kini terus berkembang pesat dengan perluasan kawasannya yang kini sudah mencapai 1.350 hektare," ujar Joko.

Marketing Manager Harvest City, Leonard Suprijatna menjelaskan Harvest City saat ini tengah menggelar promo besar-besaran kepada pembeli hunian selama bulan Desember ini.

"Kami memberikan tiga hadiah sekaligus kepada pembeli rumah di Harvest City. Kami berikan hadiah langsung kulkas, televisi dan AC, lalu ditambah dengan hadiah undian langsung. Hadiah yang diundi bisa dapat mesin cuci, sepeda, dispenser dan hadiah lainnya yang sudah kami siapkan untuk pembeli yang melakukan transaksi pada bulan Desember," kata Leonard

Selain itu, lanjut Leonard, pihaknya juga memberikan paket uang muka hanya Rp 7 juta sudah bisa langsung dapat rumah. Dalam hal ini, calon pembeli mendapatkan pula subsidi biaya KPR sebesar 3% yang biasanya harus dibayar di depan dan subsidi biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTP) yang besarnya mencapai 5%.

"Biaya-biaya itu kami tanggung sehingga calon pembeli akan sangat terbantu dari segi keuangan. Ini juga bentuk perhatian kami untuk menaikan kemampuan daya beli konsumen properti yang butuh rumah pertama untuk keluarga mereka," kata Leonard.

Kemudian, Harvest juga melanjutkan program gebyar diskon untuk rumah sudut yang mendapatkan respon besar dari pasar sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Harvest memberikan diskon harga hingga Rp 150 juta untuk pembeli rumah sudut yang kini tersisa hanya 40 unit saja. “Ada rumah ready yang siap huni dan ada pula yang indent. Respon pembeli cukup bagus untuk program unggulan ini sehigga kami siapkan 40 unit rumah lagi,” Leonard.

Dia menambahkan, penjualan properti Harvest City selama periode November tercatat cukup bagus dengan angka penjualan sudah lebih dari Rp 30 miliar. Leonard bilang, hal ini berhasil dicapai karena gencar program promo dan subsidi harga yang diberikan sehingga menarik warga Jabodetabek untuk membeli produk properti di kawasan tersebut.

Sumber : 

http://industri.kontan.co.id/news/harvest-city-jadi-township-menengah-terfavorit