NEWS & EVENT


7 Barang yang Wajib Dimiliki Untuk Perawatan Bayi Baru

7 Barang yang Wajib Dimiliki Untuk Perawatan Bayi Baru

Perumahan Cibubur - Bayi baru membutuhkan perawatan tertentu setiap harinya. Pastikan kamu memiliki 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru

Sebagian besar orang tua cenderung sembrono untuk urusan perawatan bayi baru. Padahal perawatan berlebihan pada bayi baru tidak banyak membawa manfaat dan membuat pengeluaran jadi boros. Agar kamu tidak termasuk ke dalam golongan orang tua yang boros dalam memilih barang untuk perawatan bayi baru, maka catat 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru berikut ini.

1. Popok

Meski sepele namun sangat bermanfaat untuk orang tua dan bayi baru Popok adalah salah satu 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Popok merupakan penemuan terbaik bagi orang tua yang memiliki bayi baru. Selain memberikan  kenyamanan bagi bayi baru, popok juga membebaskan ibu dari kewajiban untuk mencuci pakaian lantaran intensitas buang air besar pada bayi yakni rata-rata 4 kali sehari. Bila tidak ada popok maka ibu akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencuci.

Namun jangan khawatir karena kondisi tersebut lumrah terjadi kepada bayi yang baru saja dilahirkan, setelah beberapa minggu maka intensitas buang air kecil dan buang air besar bayi mulai normal.

Baca juga: Pilih Menu Sahur Tepat Untuk Jaga Imunitas

2. Sabun bayi

Lembut merawat kulit bayi salah satu dari 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru adalah sabun bayi.

Sama halnya seperti orang dewasa, bayi juga harus mandi dua kali sehari. Kulit bayi baru lahir membutuhkan perlindungan lebih dari serangan kuman dibandingkan kulit orang dewasa sehingga kamu harus memiliki sabun bayi jika ingin kulit si kecil tetap sehat dan lembut.

3. Gunting kuku bayi

Penting untuk perawatan kuku bayi gunting kuku bayi merupakan salah satu 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Salah satu hal penting yang harus jadi perhatian para orang tua ketika memiliki bayi baru adalah kuku kaki dan tangan. Pasalnya, bayi acap kali menggaruk wajahnya sendiri. Kalau kukunya panjang maka akibatnya bayi akan terluka. Makanya selalu siapkan gunting kuku bayi.

4. Pompa ASI

Penting untuk memastikan bayi mendapatkan ASI cukup pompa ASI merupakan satu dari 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Menjadi seorang ibu merupakan pengalaman yang menakjubkan dan melelahkan karena harus siap sedia memberikan ASI kepada bayi baru kapan saja dibutuhkan. Agar bayi mendapatkan ASI yang cukup tanpa mengorbankan jam kerja atau istirahat si ibu maka gunakan alat pompa ASI agar ASI dapat disimpan untuk digunakan bila dibutuhkan.

Baca juga: Nikmatnya Tinggal di Koridor Timur Jakarta

5. Digital thermometer

Penting saat bayi demam digital thermometer ialah satu dari 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Demam merupakan salah satu mimpi buruk bagi para orang tua yang memiliki bayi baru. Meskipun demam tidak selalu pertanda gejala penyakit berbahaya, namun para orang tua harus tetap mengontrol panas bayi menggunakan digital thermometer untuk menghindari kejang-kejang karena suhu tubuh yang terlalu tinggi.

6. Tempat tidur bayi

Aman dan nyaman untuk bayi tempat tidur bayi merupakan salah satu dari 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Tempat tidur bayi tidak hanya memberikan kenyamanan untuk bayi tetapi juga keamanan mengingat banyaknya kasus bayi terjatuh dari atas tempat tidur orang tua. Bila memiliki bayi baru, maka jangan lupa untuk memiliki tempat tidur bayi.

Baca juga: Hati-hati, Ini Dia Tempat Paling Banyak Bakteri

7. Tisu Basah

Dapat menjaga kehigenisan bayi  tisu basah masuk ke dalam daftar 7 barang yang wajib dimiliki untuk perawatan bayi baru.

Tisu basah punya berbagai macam fungsi, mulai dari membersihkan sisa ASI dan makanan yang menempel di sekitar bibir sampai selangkangan bayi setelah buang air kecil atau buang air besar.

Apakah kamu sudah memiliki 7 barang di atas?