NEWS & EVENT


Apa Sih, Desain Arsitektur Favorit Kamu?

Apa Sih, Desain Arsitektur Favorit Kamu?

Harvest City - Salah satu aspek terpenting dalam membuat rumah adalah menentukan desain atau gaya arsitektur yang tepat untuk rumah idaman Anda, dengan pemilihan desain atau gaya arsitektur akan memberikan nuansa dan karakter yang kuat pada hunian. Tapi, menentukan desain arsitektur bukan suatu hal yang mudah loh, Guys.

Desain atau gaya arsitektur sudah berkembang sejak lama dan memiliki banyak jenis yang terus berkembang. Beragamnya jenis desain arsitektur terkadang membuat kita bingung, mana desain arsitektur yang cocok dan tepat untuk hunian. Hal inilah yang mesti Anda antisipasi agar tidak salah memilih desain arsitektur.

Baca Juga : Anda Perlu Tahu, Ini 4 Kelebihan Memiliki Rumah Baru

Sebelum Anda pusing memilih desain arsitektur yang tepat dan cocok, pastikan Anda sudah mengetahui jenis-jenis desain arsitekturnya. Apa saja sih desain atau gaya arsitektur yang ada dan banyak digunakan, simak beberapa informasi berikut yang dilansir dari Casa Indonesia ini, yuk!

1. Minimalis. Ciri khas rumah dengan gaya minimalis memiliki dak beton, mengikuti bentuk dasar, tanpa ornamen, dan hanya terdiri dari dua kombinasi material.

2. Modern. Sering disamakan dengan rumah bergaya minimalis, meski bisa dibenarkan, namun ada perbedaan yang mencolok. Yaitu dari bentuk atap yang berbentuk segitiga.

3. Modern Tropis. Rumah dengan desain modern tropis masih menjadi tren yang layak di Indonesia, desain ini memiliki konsep open space atau serba terbuka.

4. Klasik. Definisi gaya klasik memang tidak dapat dipisahkan dari pembagian zaman dan pergerakan kesenian Eropa, kedua faktor inilah yang menjadi landasan bentuk bangunan serta interior pada masa itu. Arsitektur rumah klasik tak bisa lepas dari unsur detail.

5. Klasik Kolonial. Arsitektur kolonial di Indonesia adalah arsitektur Eropa Barat dari Belanda yang dibawa ke Indonesia dengan misi kolonialisme namun akhirnya berkembang setelah melihat budaya dan iklim disini.

Baca Juga : KPR Ditolak Ini Solusinya!

6. American Classic. Sama seperti sejarah negara ini, gaya klasik Amerika sangat terpengaruh oleh pergerakan seni dan arsitektur negara-negara Eropa. Bahkan pengaruh Inggris dan Prancis masih terlihat kental pada bentuk furnitur dan hiasan.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa jenis desain atau gaya arsitektur diatas, silahkan pilih  dan tentukan mana desain arsitektur yang paling tepat dan cocok bagi hunian Anda agar karakter hunian semakin terasa.