NEWS & EVENT


Desain Minimalis, Pilihan Favorit Masa Kini

Desain Minimalis, Pilihan Favorit Masa Kini

Harvest City - Desain rumah minimalis selalu menjadi pilihan dari masa ke masa dan menjadi tren. Desain yang simple dan sederhana tetapi tetap menarik ini yang membuat konsep minimalis selalu menjadi pilihan. Di Indonesia sendiri, kebanyakan rumah-rumahnya masih berkiblat pada desain-desain tradisional khas kebudayaan Nusantara.

Tetapi dengan berbagai budaya yang masuk ke Indonesia sejak jaman dahulu, seiring berjalannya wakgu referensi desain dan gaya dekorasi rumah menjadi semakin berkembang bahkan tidak jarang terjadi akulturasi budaya dalam beberapa desain rumah yang ada di Indonesia, hal ini menjadikan keberagaman di Indonesia menjadi bertambah.

Baca Juga : Milenial, Atur Keuanganmu Untuk Miliki Rumah Sendiri!

Seiring berjalannya waktu, orang-orang masa kini lebih memfavoritkan gaya yang lebih simple dan modern, oleh karna itu gaya minimalis pun hadir dan menjadi primadona masyarakat masa kini. Dilansir dari 99.co, gaya minimalis memiliki core yang menitikberatkan kesederhanaan dan sangat simple. Elemen dekorasi, bangunan, dan seluruh pendukung yang digunakan hanya seperlunya.

Bagi Anda yang ingin menerapkan desain dan konsep minimalis pada hunian Anda ketahui dulu ciri-cirinya agar tidak salah penerapan dan menghasilkan desain yang maksimal. Lalu, apa sih ciri-ciri dari rumah minimalis?

Pertama, tidak ada aksen atau ornamen yang berlebihan, dekorasi cenderung bidang lurus dengan daya tarik tersendiri. Hal ini juga berlaku pada perabotan rumah.

Kedua, kehadiran dinding atau sekat sangat minim, ruangan lebih banyak didesain terbuka agar rumah terasa luas.

Ketiga, kesan monoton dari warna dinding, bentuk furniture, serta dekorasi simple. Dibuat menonjol dengan efek cahaya yang digunakan.

Keempat, pada eksterior terdapat garis-garis geometris yang tegas dan mendominasi. Dibuat berulang dengan arah vertikal atau horizontal.

Baca Juga : Dapatkan Parade Hadiah di Harvest City Online Fest

Kelima, memiliki jendela yang lebar agar pandangan ke dalam maupun luar rumah menjadi lebih jelas.

Nah, setelah Anda mengetahui ciri-ciri desain minimalis seperti diatas, saatnya Anda melakukan yang terbaik pada hunian Anda agar desain minimalis yang telah dibuat dapat membuahkan hasil yang maksimal!