NEWS & EVENT


Kompas 18 September 2020; Juli-Agustus, Penjualan Properti Harvest City Melonjak 70 Persen

Kompas 18 September 2020; Juli-Agustus, Penjualan Properti Harvest City Melonjak 70 Persen

Cibubur – Cileungsi. Dunia properti Indonesia kembali menorehkan prestasi. Harvest City menorehkan sebuah prestasi di tengah masa pandemi, pasalnya proyek perumahan berskala kota mandiri seluas 1.350 hektar di Cibubur – Cileungsi ini mengukuhkan lonjakan penjualan sebanyak 70 persen selama Juli sampai Agustus. Kabar ini diangkat oleh Kompas pada tanggal 18 September 2020, berikut kutipannya.

Baca juga: Jaga Pikiran Positif Kala Menghadapi Tantangan Berat

Penjualan rumah dan ruko di kawasan Harvest City mengalami kenaikan sebanyak 70 persen pada periode Juli dan Agustus 2020 dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Hendry Nurhalim optimistis, pihaknya dapat mencapai target penjualan tahun ini.

“Ketika vaksin Covid-19 diketemukan, kami optimistis pasar properti bisa pulih lebih cepat. Sebab potensi pasar perumahan di Indonesia sangat besar," terang Hendry dalam siaran pers, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Mau Mulai Bisnis? Simak Dulu 5 Tips Ini

Sebagaimana diketahui, pasar properti khususnya hunian tapak segmen menengah mulai menunjukkan kinerja positif.

Sebagian end-user ( pengguna akhir) dan investor memanfaatkan “momentum” Pandemi Covid-19 dengan bertransaksi properti.

Data statistik yang dimiliki perusahaan menunjukkan, pembeli hunian di kawasan Harvest City merupakan generasi milenial dengan rentang usia 25-30 tahun.

Mereka membeli rumah dengan harga di bawah Rp 400 jutaan.

Baca juga: 5 Area di Rumah yang Harus Diwaspadai Untuk Mencegah Anak Cidera

Menurut Hendry, keberhasilan peningkatan penjualan rumah Harvest City disebabkan banyaknya penambahan fasilitas, baik fasilitas umum, fasilitas sosial, maupun fasilitas komersial.

Selain itu, kata Hendry, beberapa Perguruan Tinggi (PT) berminat untuk menjadi bagian dari kawasan Harvest City.

Kampus-kampus ini, kata Hendry, akan menempati lahan di distrik khusus pendidikan (Education Center), dimana sekarang sudah ada Sekolah Ibnu Sina dan Sekolah Santo Yosep.

Adapun fasilitas lain yang sudah tersedia di antaranya, Saung Apung, Sirkuit Gokart, Agro Wisata, Water Joy, Festival Oriental, Hobbit Hill, Bus Jabotabek Residence (JR) Connexion, serta wahana 3D trick eye.