NEWS & EVENT


KPR Ditolak Ini Solusinya!

KPR Ditolak Ini Solusinya!

Harvest City - Ditolaknya pengajuan KPR pastinya membuat mimpi kita untuk memiliki rumah bisa ambyar dan pastinya membuat kita kecewa, membuat kita merasa kalo impian kita terkubur begitu saja ketika mendapat kabar penolakan seperti itu. Hmm, pastinya hal tersebut berat untuk diterima ya, mengingat memiliki rumah merupakan sebuah hal yang ditunggu-tunggu.

Banyak alasan ditolaknya sebuah pengajuan KPR, seperti faktor usia tidak sesuai, penghasilan yang tidak memenuhi kriteria, riwayat kredit yang buruk, dan jaminan yang tidak layak. Seperti dikutip dari Kompas.com, ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan agar tidak bersedih hati dan mewujudkan memiliki rumah!

Baca Juga : Desain Minimalis, Pilihan Favorit Masa Kini

1. Cari tahu kenapa pengajuan ditolak. Tentu, setelah kita tahu alasan penolakan, kita wajib memperbaiki keselahan tersebut.

2. Bebas dari daftar hitam BI. Sebelum mengajukan pinjaman termasuj KPR, lunasi dulu kewajiban utang Anda. Dengan begitu, Anda terbebas atau keluar dari daftar blacklist tersebut.

3. Pilih rumah yang sederhana. Ubah haluan dalam memilih tipe rumah jika gaji atau pemasukan tidak mencukupi.

4. Kelola utang dalam batas aman. Porsi ideal utang tidak melebihi 30 persen dari penghasilan atau gaji sebulan. Jika lebih, bank akan menolak pengajuan KPR Anda.

5. Membeli rumah KPR melalui pengembang. Skema yang diterapkan mencicil rumah dengan uang tunai dan cash bertahap atau diangsur tiap bulan.

6. Pilih bank lain. Berbekal hasil evaluasi penolakan sebelumnya, ajukanlah KPR ke bank lain.

Persiapkan pengajuan KPR sebaik mungkin agar tidak mendapat penolakan dari pihak bank yang memberikan KPR, selain itu Anda juga perlu bijak dalam menentukan pilihan rumah yang harus sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda, setidaknya hal tersebut bisa mengurangi resiko penolakan pengajuan KPR.

Baca Juga : Milenial, Atur Keuanganmu Untuk Miliki Rumah Sendiri!

Dan jangan lupa, mau apapun sistem pembayaran Anda, baik itu berupa KPR atau bukan, pastikan memilih hunian di Harvest City dengan segala kebebasan dari biaya-biaya dan hadiah menarik. Selalu cek produk kami terlebih dahulu, baru yang lain!

Kunjungi : harvestcity.com/onlinefest