NEWS & EVENT


Kusen Aluminum, Siasat Hadapi Musim Hujan

Kusen Aluminum, Siasat Hadapi Musim Hujan

Harvest City - Apa yang pertama kali terlintas dibenak Anda tentang aluminium? Peralatan rumah tangga, furniture, atau komponen kendaraan? Aluminium merupakan salah satu logam paling populer yang banyak digunakan manusia dalam berbagai aspek kehidupan, dikarenakan logam jenis ini memiliki segudang kelebihan-kelebihan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan modern.

Selain itu, aluminium juga memiliki ketahanan terhadap karat, tidak mudah berubah bentuk, tahan terhadap api, bisa menstabilkan suhu ruangan, dan pastinya anti rayap serta tahan keropos. Sifat-sifat inilah yang membuat durability aluminium kuat dan bisa bertahan terhadap segala macam jenis cuaca.

Baca Juga : Pintu Engineering, Kegunaan dan Keunggulannya

Diantara bahan logam lainnya, aluminium merupakan material yang paling ringan, beratnya hanya sepertiga dari baja dan tembaga sehingga menjadikannya sebagai logam teringan yang ada dipasaran. Sifatnya yang ringan ini menjadikannya ideal untuk digunakan pada material-material rumah, salah satunya adalah kusen.

Kusen merupakan tempat tumpuan bagi jendela dan pintu yang terpasang di kiri dan kanan. Oleh karena itu, kusen haruslah terbuat dari material yang kuat untuk menahan beban jendela dan pintu. Umumnya kusen-kusen yang terdapat pada rumah terbuat dari material kayu, setelah pada masa lampau kusen terbuat dari perak atau tembaga.

Baca Juga : Nutrisi Penting Saat Sahur dan Berbuka

Seiring berkembangnya zaman, penggunaan aluminium sebagai kusen makin banyak digunakan dan menjadi alternatif pengganti material kayu yang jumlahnya semakin terbatas. Salah satu pengaplikasian aluminium pada material rumah ada pada kusen. Kini semakin banyak rumah-rumah yang memakai  kusen aluminium yang menggantikan bahan kayu.

Kelebihan-kelebihan kusen dengan bahan aluminium tidak hanya sebatas pada kekuatan materialnya saja, kusen aluminium memiliki harga yang ekonomis jika dibandingkan dengan material lain, sehingga bisa menghemat anggaran pembangunan atau renovasi rumah Anda. Selain itu, perawatan kusen aluminium sangatlah mudah, hanya perlu dibersihkan dengan kain lembap saja.