NEWS & EVENT


Lingkungan Rumah “Family Friendly” Dukung Perkembangan Anak

Lingkungan Rumah “Family Friendly” Dukung Perkembangan Anak

Cileungsi – Cibubur. Lingkungan perumahan ternyata memegang peranan penting dalam perkembangan anak. Terutama pada perkembangan anak di usia 0 – 6 tahun dimana anak banyak menyerap segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu penting untuk orang tua memilih hunian dengan lingkungan yang family friendly, lalu seperti apa lingkungan rumah family friendly yang dapat mendukung perkembangan anak?

Berikut ini ciri-ciri lingkungan rumah yang family friendly untuk patokan Anda dalam menemukan hunian yang tepat untuk keluarga.

Baca juga: 5 Area di Rumah yang Harus Diwaspadai Untuk Mencegah Anak Cidera

  1. Infrastruktur mumpuni

Lingkungan rumah yang family friendly harus memiliki infrastruktur yang baik, artinya banyak ruang terbuka seperti taman, dan jalan yang luas supaya anak dapat menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari seperti bermain dan bersepeda. Dengan ketersediaan infrastruktur yang mumpuni maka anak memiliki ruang gerak yang cukup dan dapat berkembang secara optimal.

 

  1. Keamanan terjaga

Keamanan merupakan hal yang paling penting, dengan keamanan yang terjaga maka anak bisa bermain lebih leluasa. Pilihlah lingkungan perumahan dengan satu akses keluar masuk dan dilengkapi petugas keamanan berjaga-jaga selama 24 jam. Lebih baik lagi bila lingkungan perumahan memiliki CCTV di beberapa titik.

Baca juga: Beli Rumah Baru atau Bekas? Apa Untung Ruginya?

 

  1. Fasilitas lengkap

Fasilitas umum merupakan hal paling penting untuk membuat sebuah lingkungan family friendly. Mulai dari rumah sakit, sekolah, sampai tempat perbelanjaan harus ada dan mudah diakses. Bila ada perumahan dengan lingkungan kota mandiri dengan fasilitas lengkap, itu merupakan pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

 

  1. Fasilitas olahraga

Aktivitas fisik berupa olahraga merupakan hal yang penting tidak hanya untuk perkembangan fisik anak namun juga perkembangan mental. Selain itu, olahraga juga bisa jadi media menjalin kedekatan antara anak dan orang tua. Lingkungan rumah dengan fasilitas olahraga yang lengkap merupakan syarat utama lingkungan yang family friendly.

Pada hakikatnya, rumah merupakan titik awal dari sebuah keluarga untuk berkembang di masa depan. Namun rumah yang baik tidak hanya didukung dengan spesifikasi sempurna, namun juga lingkungan yang baik.

Baca juga: Bingung Kenapa Milenial Sulit Beli Rumah? Ini Alasannya