NEWS & EVENT


Mengenal Apa Itu Real Estate

Mengenal Apa Itu Real Estate

Harvest City - Apa yang terlintas ketika mendengar kata Real Estate? Cluster? Perumahan mewah? Perumahan dengan harga yang mahal? Perumahan dengan fasilitas lengkap? Atau sebuah investasi yang menjanjikan bagi Anda di masa depan? Jadi apa sebenarnya arti dari real estate itu sendiri? Yuk, kit acari tahu lebih lanjut.

Di jaman serba cepat seperti sekarang ini, masih banyak dari kita yang belum mengetahui apa itu real estate, baik secara harfiah maupun secara wujud. Dilansir dari Rumah.com, istilah real estate mengacu pada sebidang tanah bersama lampiran atau perbaikan apa pun, baik alami atau buatan manusia, yang mungkin ada di tanah itu.

Baca Juga : Solusi Beli Rumah Dengan Gaji Kecil

Sementara lampiran buatan termasuk rumah, bangunan, trotoar, dan fitur lain yang dibangun untuk meningkatkan lahan dan berfungsi sebagai perumahan atau bangunan komersial. Real estate sendiri tidak hanya identik dengan tempat tinggal atau residential real estate, tetapi juga bisa diperuntukkan bagi sektor lain selain tempat tinggal.

Jenis real estate lain adalah commercial real estate, real estate jenis ini diperuntukkan bagi kegiatan komersial dan untuk memperoleh keuntungan, contoh dari commercial real estate diantaranya gedung perkantoran, gudang, hotel, dan kawasan industri. Ada pun real estate untuk tujuan khusus seperti sekolah bahkan area pemakaman.

Memiliki real estate bisa menjadi pilihan untuk strategi investasi yang bisa memuaskan sekaligus mendatangkan keuntungan bagi para pemiliknya. Tidak seperti investasi pada bidang saham atau obligasi, Anda dapat berinvestasi real estate dengan membayar sebagian dari total biaya di muka, kemudian melunasi sisanya ditambah bunga.

Baca Juga : Apa Sih, Desain Arsitektur Favorit Kamu?

Bagi Anda yang masih dalam tahap awal berinvestasi, mungkin bisa memulai dengan berinvestasi pada bidang residential real estate seperti perumahan, selain diperuntukkan sebagai tempat tinggal pribadi, rumah yang Anda beli tersebut bisa digunakan untuk hal lain semisal kontrakan, kantor atau gudang dalam skala kecil.

Selain itu, residential real estate juga biasanya berada dalam lokasi strategis seperti mudah dalam hal aksesbilitas, banyaknya fasilitas, serta nilai investasi yang terus naik. Hal ini menjadikan investasi pada bidang residential real estate menjadi begitu menarik, baik bagi para investor maupun para calon penghuni baru kawasan residential real estate.

Oleh karna itu, berinvestasi pada bidang real estate terutama residential real estate sangat menjanjikan bukan?