NEWS & EVENT


Pelajaran Hidup Untuk Para Milenial

Pelajaran Hidup Untuk Para Milenial

Cibubur – Cileungsi. Sebagian besar generasi milenial saat ini tengah memasuki usia dewasa, mulai berkeluarga, dan menapaki jenjang hidup yang lebih serius. Tidak banyak dari mereka yang masih tersesat dan kebingungan dalam menghadapi hidup sebagai individu matang. Tidak sedikit pula yang kemudian tersesat dalam dan hidup tanpa target dan tujuan pasti.

Bila saat ini hal itu yang Anda rasakan sebagai generasi milenial, maka beberapa pelajaran hidup ini dapat menjadi pengingat untuk fokus terhadap hidup dan memberikan yang terbaik di dalam keluarga dan pekerjaan.

Baca juga: Enaknya Menikmati Sore Ceria di Harvest Walk

Cintai apa yang dilakukan

Sebuah keseimbangan antara passion kehidupan pribadi merupakan kunci dari mencintai apa yang dilakukan. Baik itu dalam hal hobi atau pekerjaan. Terus nyalakan passion untuk hal-hal yang kamu lakukan, dan dalam waktu yang sama belajar mencintainya. Ini akan membuat kamu bangun di pagi hari dengan semangat untuk menggapai apa yang kamu inginkan, dan terus belajar. Jangan jadikan uang sebagai orientasi utama ketika memulai pekerjaan yang kamu cintai, fokus dan terus belajar maka uang akan mengikuti.

Dengar dan perhatikan

Milenial tinggal di sebuah dunia modern yang serba cepat, dan serba mudah sehingga kerap kali menimbulkan perasaan egois. Seakan mereka adalah pusat dari alam semesta, padahal nyatanya tidak demikian. Mereka hanya bagian dari alam semesta, dan sejatinya harus memberikan kontribusi yang sama dengan yang lain. Bila kamu termasuk yang berada dalam situasi ini, berhenti sejenak dan perhatikan sekeliling kamu.

Dengar dan perhatikan bagaimana rekan kerjamu bekerja, atau bagaimana tetanggamu bersosialisasi. Dari sana temukan bagaimana kamu harus menghadapi mereka, dan memaksimalkan peran mereka agar terjadi sebuah harmoni di pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat.

Baca juga: Nikmatnya Tinggal di Koridor Timur Jakarta

Berpikir jangka panjang, dan bersabar

Memiliki karir baik dan pendapatan yang besar merupakan keinginan semua orang, namun sayangnya kebanyakan milenial tidak sabar dan ingin cepat-cepat berada di atas. Oleh karena itu ketika mereka berada di lingkungan kerja, mereka kerap kali kecewa lantaran mereka harus mulai dari bawah. Jika ingin hidup lebih bahagia dan terarah maka hilangkan sifat ini dalam diri kamu.

Berpikirlah jauh ke depan, mulai rencanakan apa yang ingin kamu capai di masa depan dan langkah apa yang harus diambil. Ingat, ratusan kilometer dimulai dari langkah pertama jadi bersabarlah dalam menapaki langkah tiap langkah. Toh, cepat atau lambat kamu akan sampai ke tujuan yang kamu inginkan asalkan kamu tetap berada di jalan yang benar.

Baca juga: 5 Tips di Masa New Normal

Demikianlah beberapa pelajaran hidup hidup untuk milenial yang mungkin dapat diterapkan untuk kehidupan yang lebih seimbang bagi para generasi milenial. Untuk informasi lainnya kamu bisa mengujungi http://www.harvestcity.com/news.